Presiden Duterte: Saya Bisa Makan Hati Anda


Presiden Filipina Rodrigo Duterte kerap kali menuai kecaman lantaran ucapan dan juga kebijakan perang melawan narkobanya. Bahkan baru-baru ini Duterte juga membuat pernyataan mengerikan untuk mengancam teroris dan juga para ekstremis Islam seperti ISIS.

Dalam pernyatannya, Duterte mengatakan jika dirinya akan menumpas teroris di Filipina. Ia bahkan mengaku bisa memakan hari mereka dengan menambahkan garam dan cuka.

"Jika anda ingin saya menjadi binatang, saya sudah biasa. Kami memang sama dan saya bisa 50 kali lebih kejam," ujar Duterte. "Saya bisa saja memakan anda. Sebut saja saya gila. Beri saya garam dan cuka, saya akan memakan hati para teroris dengan itu."

Ucapan Duterte tersebut tak pelak langsung menuai beragam reaksi dari masyarakat. Meski banyak yang ragu, tidak sedikit yang mempercainya mengingat sebelumnya ia berjanji akan memerangi narkoba habis-habisan dan hal itu dilakukannya hingga sekarang.

Sementara itu, baru-baru ini Duterte diketahui telah dilaporkan ke Pengadilan Internasional terkait perang melawan narkoba. Seperti diketahui, kebijakannya itu telah menewaskan ribuan orang dan dianggap telah melanggar hak asasi manusia.

Komentar

Postingan Populer