Susah Temui Anak, Tsania Marwa Laporkan Atalarik Syah ke Komnas Anak


Artis cantik Tsania Marwa mendatangi Komnas Anak (Komisi Nasional Anak) pada Minggu (12/10) di Pasar Rebo, Jakarta Timur. Tsania berkonsultasi dan meminta dukungan Komnas Anak atas permasalahan dengan Atalarik Syah soal hak asuh anak.

"Saya menerima pengaduan dari Tsania, dia melaporkan ke sini bahwa sejak putusan cerai Agustus lalu, cerai mereka dikabulkan PA cibinong,"ujar perwakilan Komas Anak, Aris Mereka Sirait, saat ditemui Wowkeren di Pasar Rebo, Jakarta Timur."Saat yang sama, suami (Atalarik) lakukan banding. Gugatan cerai rupanya tidak disetujui soal hak asuh anak."

"Atalarik ajukan banding. Sehingga pernikahan mereka masih dan belum inkrah. Hak asuh masih sepakat berkewajiban memberikan pengasuhan. Tsani minta pertolongan untuk pemanggilan Atalarik, minta penjelasan penghambatan ketemu kedua anaknya," tambah Aris."UU perlindungan anak, jika sudah ada putusan pengadilan, orangtua tidak bisa melarang bertemu anaknya."

Dalam kesempatan yang sama, Tsania mengungkapkan bahwa perjuangannya mendapat hak bertemu anak hingga saat ini masih sulit di dapatkan sejak April 2017."Setiap perjuangan saya lakukan mendapatkan hak sebagai ibu lagi. Kemarin-kemarin banyak langkah sudah saya lakukan tapi belum ada titik terang. Sehingga saya meminta bantuan dan perlindungan ke Komnas Anak,"tutur Tsania.

"Insya Allah saya masih tetap memohon bantuan doa untuk anak-anak saya yang memang semata-mata mau mendapatkan haknya kembali. Anak-anak butuh saya,"ungkap Tsania."Jujur, keadaan anak saya yang tahu seperti apa, itu yang menguatkan saya berjuang untuk bertemu mereka."

Komentar

Postingan Populer